Service MacBook di Malang - Mengatasi Flexgate di Layar MacBook Pro 2016

Mengatasi Flexgate di Layar MacBook Pro 2016
Banyak pengguna MacBook Pro khususnya keluaran tahun 2016 yang sering mengalami permasalah Flexgate pada LED MacBook Pro 2016. Anda mencari tempat service MacBook di Malang, bingung MacBook Pro Anda bermasalah layar blank hitam atau layar tidak mau tampil.

Apa itu Flexgate? Bagi Anda yang belum mengerti Flexgate ini terjadi karena kabel penghubung (flexible cable) dari layar MacBook Pro ke mesin komputer (logic board) dianggap terlalu pendek. Kabel ini terus menerus mendapatkan tekanan saat layar dibuka dan ditutup dan karena terlalu pendek, membuatnya bisa sobek, patah atau rusak. Sehingga cahaya backlight di layar menjadi tidak normal, menampilkan lampu seperti sorotan lampu di panggung atau biasa diberi istilah Flexgate.

Ciri-ciri Masalah Flexgate di Perangkat MacBook

Berikut ini ciri-ciri masalah Flexgate yang sering dialami oleh pengguna Mac kususnya MacBook Pro keluaran tahun 2016:
  • Lampu latar layar terus menerus atau sebentar-sebentar menunjukkan area terang vertikal di sepanjang seluruh bagian bawah layar
  • Lampu latar layar berhenti bekerja sepenuhnya
Kasus Flexgate ini sering terjadi pada perangkat Mac keluaran tahun 2016 diantaranya MacBook Pro (13-inch, 2016, Four Thunderbolt 3 Ports) dan MacBook Pro (13-inch, 2016, Two Thunderbolt 3 Ports), seperti: Apple sendiri sudah mengakui bahwa layar di perangkat Mac khususnya MacBook Pro tahun 2016 bisa mengalami masalah di bagian backlight atau selama ini disebut sebagai Flexgate.

Solusi Mengatasi Flexgate di Layar MacBook Pro

Ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan untuk menyelesaikan permasalahan Flexgate ini, diantaranya:
  1. Anda bisa mendapatkan layanan perbaikan dari Apple. Anda harus mencadangkan data di komputer terlebih dahulu, selanjutnya bawa ke Apple Authorized Service Provider atau Apple Store terdekat di Kota Anda. Kelebihannya biaya perbaikan gratis tapi waktu pengerjaan relatif lebih lama.
  2. Mengganti flexible cable yang sobek, patah, atau rusak dengan yang baru biasanya sparepart bundling dengan layarnya (satu paket dengan LED) dengan konsekuensi biaya pembelian part dan pemasangan lebih mahal.
  3. Atau bagi Anda yang menginginkan proses pengerjaan lebih cepat dan biaya lebih terjangkau, silahkan bawa MacBook Anda Ke tempat service MacBook terdekat di Kota Anda untuk melakukan repair flexible cable LED.

Tempat Service MacBook di Malang Terpercaya dan Profesional

Bila mengalami masalah Flexgate di Layar MacBook Pro seperti kasus di atas. Bingung memilih tempat service MacBook di Malang yang terpercaya dan profesional silahkan bawa ke tempat kami Goodlaptop Malang spesialis service MacBook di Kota Malang beralamat di Jalan Pisang Kipas No. 31 Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang atau silahkan hubungi kami melalui WhatsApp 0811 364 1985.

Di tempat kami service dan repair MacBook kerjakan oleh teknisi ahli dan profesional, dikerjakan di tempat dan proses pengerjaannya bisa dilihat secara langsung oleh pengguna. Konsultasi kerusakan langsung dengan teknisi profesional, spesialis menangani service MacBook, service MacBook Pro, service MacBook Air, service Mac Mini, dan service iMac yang terpercaya dan profesional di Malang.

Untuk pengecekan kerusakan dan konsultasi service MacBook Malang di Goodlaptop Malang tidak dipungut biaya sedikitpun alias GRATIS. Garansi service MacBook di Malang, kami berikan selama 21 hari sampai 1 Bulan paling panjang dibanding tempat service MacBook di Malang lainnya. Untuk biaya Kita informasikan di awal sebelum proses pengerjaan service MacBook kita lakukan.
Disqus Comments