5 Tips Perawatan Laptop Terbaik di Malang, Jasa Cleaning Laptop Malang Tercepat

5 Tips Perawatan Laptop Terbaik di Malang
Goodlaptop salah satu tempat service terbaik, tercepat, dan berkualitas di Malang, selain menerima service MacBook di Malang, service laptop di Malang, jual sparepart laptop dan sparepart MacBook, kami juga menerima jasa perawatan laptop semua merek, pembersihan laptop di Malang, dan cleaning MacBook di Malang.

Kenapa sih kita perlu melakukan perawatan laptop atau perawatan MacBook? MacBook atau laptop perlu perawatan secara berkala untuk menjaga MacBook atau laptop Anda tetap prima dan performanya tetap bisa diandalkan, beberapa ciri laptop perlu perawatan diantaranya ketika panas yang kita rasakan saat mengunakannya sudah tidak normal, putaran fan sudah menganggu, dan kadang kala performa laptop sudah terasa berat atau lamat.

Goodlaptop Malang menerima jasa perawatan laptop, apa yang kami lakukan saat Anda mempercayakan perawatan MacBook dan perawatan laptop kepada Goodlaptop? nah di bawah ini kami paparkan 5 langkah yang kami lakukan saat melakukan perawatan MacBook atau laptop, diantaranya:

1. Pembersihan fan laptop

Pembersihan fan laptop
Menjaga kebersihan fan laptop sangat penting karena, kalau kondisi fan laptop kotor bisa mempengaruhi fungsinya sehinga panas yang dikirim oleh heatsing tidak bisa terbuang sempurana. selain kita bersihakan fan laptop, kita pastikan fan tetap stabil dan maksimal saat berputar dengan cara menambahkan pelumas pada poros utamanya.

2. Pembersihan heatsink laptop

Pembersihan heatsink laptop
Sama seperti fan laptop heatsink juga harus ketap bersih terutama pada bagian kisi-kisi yang menempel pada fan laptop. kalau panas yang disebapkan oleh prosesor, chipset atau vga tida bisa tersalurkan dan dibuang oleh fan laptop bisa mengakibatkan kerusakan pada laptop itu sendiri.

3. Pembersihan mainboard laptop

Pembersihan mainboard laptop
Selain fan dan heatsink yang kita bersihkan selanjutnya adalah mainboard atau logicboard terutama pada bagian soket memory, soket LCD/LED, kan beberapa konektor kabel flexsibel, konektor DC, beberapa port USB, port audio, port HDMI, VGA, DVI, atau DisplayPort.

4. Pembersihan casing laptop

Selanjutnya yang kita lakukan adalah pembersihan pada casing bagian dalam pembersihan ini kita lakukan untuk menjaga dan memastikan sirkulasi panas yang terjadi dalam ruang mainboard bisa terbuang dengan lancar tidak terhalang oleh debu atau kotoran terutama pada celah atau kisi-kisi casing laptop.

5. Pengantian thermal pasta atau thermal pad

Pengantian thermal pasta atau thermal pad
Setalah kita pastikan semua bagian dan komponen bersih, langkah selanjutnya yang kita lakukan adalah pengantian thermal pasta dan thermal pad. Ini perlu kita lakukan untuk memastikan panas yang disebabkan oleh prosesor, chipset atau vga bisa terserap maksimal oleh heatsink.


Nah itu 5 hal yang kita lakukan saat melakukan perawatan MacBoook atau perawatan laptop di Goodlaptop Malang. selain 5 hal di atas kami juga memberi bonus pemeriksaan kesehatan hardisk, dan pengecekan kondisi baterai.
Disqus Comments