Pusat Service MacBook di Malang - Service MacBook macOS Gagal Upgrade Big Sur System Corrupt Malang

Service MacBook macOS Gagal Upgrade Big Sur System Corrupt di Malang
Pusat service MacBook di Malang, service MacBook gagal upgrade Big Sur Malang, service MacBook tidak bisa masuk system di Malang, service MacBook stuck logo Apple di Malang, cari tempat service MacBook berpengalaman di Malang?

Sejak Apple merilis sistem operasi tebarunya macOS Big Sur beberapa pekan lalu, sejumlah pengguna mengeluhkan masalah gagal update berulang-ulang. Atau bahkan beberapa diantaranya mengalami masalah MacBook tidak bisa digunakan alias brick setelah mengunduh dan proses instal macOS Big Sur berjalan.

Kendala serupa paling banyak dialami oleh pengguna MacBook Pro lawas seperti MacBook Pro tahun 2013 atau 2015.

Salah satu yang masuk ke Goodlaptop Malang adalah service MacBook Pro 13 inch retina display early 2015 keluhan awalnya ketika buka attachment email di browser Safari tidak bisa lalu pelangan berinisiatif melakukan upgrade macOS kebetulan sudah ada notifikasi upgrade ke versi Big Sur.

6 Langkah Mengatasi Mac Gagal Upgrade macOS Big Sur

Apple sudah menyadari permasalahan tersebut. Kini pihak Apple telah membagikan tips dan panduan untuk mengatasi masalah instalasi macOS Big Sur yang bermasalah, khususnya pada MacBook Pro keluaran 2015 kebawah.

Dalam panduan yang diberikan, ada 5 langkah + 1 yang harus kamu lakukan jika device Mac gagal dinyalakan setelah proses unduh dan instal macOS Big Sur:
  1. Tekan dan tahan tombol Power kurang lebih 10 detik. Jika sebelumnya Mac Anda dalam kondisi hidup, maka akan otomatis mati.
  2. Cabut semua konektor eksternal atau aksesoris yang terhubung via konektor eksternal. Mulai dari monitor, aksesoris USB, atau kartu memori SDXC di slot kartu. Setelah itu coba nyalakan Mac kembali.
  3. Jika masih bermasalah, coba lakukan panduan Reset SMC.
  4. Jika masih bermasalah, lanjutkan dengan proses reset NVRAM atau PRAM.
  5. Jika semua solusi di atas tidak berhasil, silakan hubungi Apple Support untuk panduan lebih lanjut.
  6. Bila Anda membutuhkan macBook segera ada cara yang paling cepat yaitu melakukan downgrade macOS atau instal ulang macOS MacBook

Ada beberapa pengguna yang bisa langsung beres dengan sekali restart saja, namun ada juga yang perlu beberapa kali restart dan bahkan lanjut ke proses Reset SMC dan reset NVRAM atau PRAM, ada juga pengguna yang sudah melakukan langkah-langkah di atas tetap saja MacBook tidak bisa masuk ke sistem macOS.

Apakah Anda pernah mengalami permasalahan seperti di atas jangan panik dan bingung silahkan bawa MacBook Anda ke tempat kami Goodlaptop Malang salah satu tempat service MacBook berpengalaman dan terpercaya di Malang.

Alamat Service Center MacBook di Malang

Bila Anda membutuhkan jasa service MacBook dan bingung memilih tempat service MacBook yang terpercaya dan profesional silahkan bawa ke Goodlaptop Malang spesialis service laptop dan service Mac di Malang beralamat di Jalan Pisang Kipas No. 31 Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang atau silahkan hubungi kami melalui WhatsApp 0811 364 1985.
Disqus Comments