Service MacBook Air Malang - Tips Cepat Menganalisa Kerusakan MacBook Air Tidak Bisa Di Charge, Not Charging di Kota Malang


Mau service MacBook Air di Malang? Service MacBook tidak bisa mengisi daya di daerah Kota Malang, cari tempat service MacBook not charging di Malang? Service MacBook Air di Malang tidak bisa di charger. Kami Goodlaptop Malang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun melayani pelangan Service MacBook di Malang, pelangan Service MacBook di Kota Batu, pelangan service MacBook dekat Sumbersari Malang, pelangan service MacBook daerah Sawojajar Malang, service MacBook terdekat dari Gajayana, Sukun, Kepanjen, dan Kabupaten Malang.

Kali ini Goodlaptop Malang akan membagikan tips menganalisa permasalahan MacBook Air 13 Inch 2017 A1466 dengan EMC 3178 dengan keluhan di charge persentase baterai tidak mau naik meskipun sudah di charger dalam waktu lama, sedangkan indikator lampu sudah menandakan warna orange, artinya dalam keadaan normal proses charging sudah berjalan.

Service MacBook Air 13 Inch 2017 A1466 EMC 3178 di charge persentase baterai tidak mau naik
Bagaimana cara menyelesaikan kasus seperti ini?, kali ini Goodlaptop Malang akan memberikan tips menganalisa permasalahan service MacBoook Air di Malang. Cara menentukan spare part apa yang bermasalah, apakah baterai MacBook Air nya, apakah logic board, atau sparepart MacBook lain.

Tips Cepat Menganalisa Kerusakan MacBook Air Tidak Bisa Di Charge

Ok sebelum kita lakukan proses pembongkaran, jangan lupa siapkan alat-alat yang diperlukan, seperti:
  • Obeng
  • AVO

1. Lepas Casing Bawah MacBook Air

Untuk langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah melepas casing bagian bawah MacBook Air terlebih dahulu.

2. Lepas Soket Baterai dan Soket SSD

Setelah selesai melepas casing bagian bawah MacBook Air, langkah berikutnya adalah lepas terlebih dahulu soket baterai, jangan lupa lepas juga soket SSD hal ini penting untuk menghindari kerusakan pada SSD saat melakukan pengecekan.

3. Lakukan Pengukuran Pin Baterai MacBook Air

Sebelum melakukan pengukuran pada pin baterai MacBook Air pasang kembali soket baterainya dan sambungkan konektor DC ke MagSafe. Setelah itu kita lakukan pengukuran pada pin B+ jangan lupa setting AVO pada mode DC, setelah itu kita lakukan pengukuran pin B+ pada konektor baterai MacBook Air.

Apabila AVO menunjukan voltase sekitar 8.6 volt ini menandakan proses charging berjalan normal tidak ada kendala, jadi kesimpulannya yang bermasalah pada hardware atau sparepart baterai MacBook Air nya, jadi solusinya adalah menganti sparepart baterai dengan baterai MacBook Air yang baru.

4. Pasang Casing Bawah MacBook Air

Setelah permasalahannya service MacBook Air Malang sudah kita ketahui dan sudah melakukan pengantian part MacBook di Malang, tutup kembali casing bagian bawah MacBook Air untuk pengecekan lebih lanjut.

5. Nyalakan MacBook Air

Service MacBook Air 13 Inch 2017 A1466 EMC 3178 Malang pengantian sparepart baterai MacBook Air
Langkah terakhir adalah menyalakan MacBook Air, tunggu beberapa saat sampai indikator baterai atau persentase baterai bertambah apa tidak, kalau persentase baterai bertambah naik berarti proses pengecasan baterai MacBook berjalan normal. Terima kasih
Disqus Comments